BANDUNG- TCJ , Produk kerajinan tangan dan
desain yang menarik serta fashion, masih menjadi produk unggulan dari 18
sektor ekonomi kreatif di Kota Bandung yang hingga saat ini masih
disenangi oleh wisatawan yang datang ke Bandung.
“Di Bandung ada 18 sektor ekonomi
kreatif, yang paling menonjol itu adalah dari desain, produk-produk
kerajinan tangan dan seninya,” ujar Kepala Dinas Tata Ruang dan
Ciptakarya ( Distarcip ) Kota Bandung, Kamalia Purbani.
Menurut Kamalia, produk-produk unggulan
tersebut harus terus di tingkatkan dari segi kreatifitasnya, jika ingin
tetap menjadikan Kota Bandung sebagai kota kreatif.
“Jika semuanya di kemas sedemikian rupa
dengan baik, maka ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi untuk
dipasarkan kepada para wisatawan,” ucapnya
Apalagi menurutnya, Kota Bandung tidak
memiliki sumber daya alam yang mumpuni sebagai pemikat bagi wisatawan
untuk datang ke Bandung.
“Kota Bandung tidak memiliki sumber alam
atau kekayaan alam yang bisa dijadikan magnet bagi wisatawan untuk
datang, oleh karenanya sumber daya ada pada manusianya yang memiliki
kreativitas yang tinggi,” kata Kamalia. (Parno)
sumber : jabarprov.go.id