Senin, 19 Desember 2016

WISATA PANORAMA : Keindahan Curug Gumawang di Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis

0 comments
Keindahan Curug Gumawang
Indonesia terkenal dengan Keindahan Alamnya, maka banyak Wisatawan Mancanegara yang datang ke Indonesia. Salah satu keindahan Alam Indonesia dapat anda lihat di Curug Gumawang, yang terletak di Desa Banjaranyar Kecamatan Banjaranyar. Melihat Potensi yang ada Pemerintah Desa Banjaranyar hendak mengembangkan Curug Gumawang ini menjadi salah satu Destinasi Wisata Alam Baru. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang tertuang dalam  Perda Provinsi Jawa Barat tentang induk pengembangan kepariwisataan daerah tahun 2015-2025. 
Keindahan Curug Gumawang makin lengkap dengan banyaknya bebatuan yang berukuran raksasa, serta airnya yang jernih. Akses jalan pun cukup lumayan bagus. Pada saat ini baru wisatawan lokal saja yang sering berkunjung ke Curug Gumawang ini. 
"Untuk membangun Curug Gumawang ini menjadi salah satu Destinasi Wisata memerlukan Dana yang cukup besar, sedangkan kami saat ini belum memiliki dana yang cukup, padahal melihat potensi yang ada apabila Curug ini dikembangkan dapat meningkatkan PAD Desa dan juga dapat menyerap Tenaga Kerja serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat" Kata Bapak Tata Kepala Desa Banjaranyar ketika kami temui di ruang kerjanya. " Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dapat membantu kami untuk membangun Objek Wisata ini " ujarnya lagi.(dh)