Jumat, 20 Desember 2019

Pemandangan Alam yang Alami serta Pemandian di Sungai yang jernih menjadi Daya Tarik Wisata di Tonjong Golok Kawasen

0 comments


TONJONG GOLOK – (CIAMIS). Tonjong Golok adalah tempat rekreasi alami yang berada di desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. 

Tonjong Golok memiliki ciri khas yang alami yaitu tempat pemandian dan berenang di sungai yang masih jernih, yaitu sungai Kawasen, yang terletak di hutan jati milik PERHUTANI. Selain itu juga pemandangan alam yang masih asri.

Untuk masuk ketempat rekreasi di Tonjong Golok sangatlah terjangkau yaitu anda cukup merogoh kocek Rp 2.000,- ( Dua Ribu Rupiah ) untuk satu orang pengunjung.

Tempat ini dapat dijadikan alternatif wisata sebelum anda pergi ke Pantai Pangandaran ada baiknya ada mampir dulu ke Tanjung Golok.
Selain berenang di sungai yang masih alami , di Tonjong Golok, anda juga bisa menikmati pemandangan alam dan menikmati sirkuit trail untuk yang menyukai balapan sepeda motor. Anda penggemar motor cross sebaiknya jangan lewatkan tantangan jalan ke Tonjong Golok.

Di Tonjong Golok juga sudah tersedia beberapa stan atau warung yang menjual segala macam jajanan dan makanan khas jawa barat seperti kupat tahu, karedok dan semacamnya, jadi jangan takut kehabisan bekal makan dan yang pasti harganya kaki lima.
Jika anda suka berenang sebaiknya anda berkunjung ke Tonjong Golok disaat waktu yang tepat, jangan dimusim hujan maupun musim kemarau. Jika anda berkunjung dimusim hujan maka kemungkinan anda tidak akan bisa berenang karena ada kemungkinan sungai banjir , begitu juga jika anda berkunjung dimusim kemarau bisa jadi sungainya sangat dangkal untuk anda berenang.

Nah jadi tunggu apalagi, tidak ada salahnya untuk datang dan menikmati panorama alam yang masih alami, jika anda sedang dan melakukan perjalanan melewati daerah kawasen sebaiknya anda meluangkan waktu untuk berenang sejenak menghilangkan penat anda.(dh)

Sumber :  https://eljohnnews.com/miliki-air-terjun-cantik-tonjong-golok-jadi-destinasi-wisata-favorit/
https://kawasenpost.blogspot.com