Kamis, 19 Januari 2017

WANA WISATA KAMPOENG CIHERANG : Destinasi Wisata Baru di Sumedang

0 comments
SUMEDANG-NUANSA JABAR
Bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Jawa Barat Khususnya ke Sumedang, kini ada Destinasi Wisata Baru yaitu Kampoeng Ciherang yang berlokasi di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.
Kampoeng Ciherang ini terletak di Desa Cijambu Kabupaten Sumedang dengan luas area sekitar 12,80 Ha. Pemanfaatan Ciherang untuk lokasi wisata ini selain karena atas desakan warga Desa Cijambu, juga dikarenakan Kepala Desa Cijambu, Pipin melihat bahwa Ciherang ini banyak sekali dikunjungi wisatawan lokal, banyak murid sekolah yang berkemah juga dijadikan track motor cross yang seringkali merusak pada tanaman hutan lindung. Memanfaatkan peluang yang sudah nampak tersbut maka Pipin selaku Kepala Desa Cijambu, mengembangkan kawasan tersebut menjadi objek wisata baru.
Kampoeng Ciherang memiliki keindahan alam yang dijaga kelestariannya, daerah yang rindang dengan pohon pinus, air jernih yang mengalir di sepanjang hutan, air terjun berbatu yang eksotis serta udaranya yang sejuk menjadi daya tarik yang akan menyegarkan setiap pengunjung yang datang.
Selain keindahan alam dan kesejukan udaranya di Wana Wisata Kampoeng Ciherang , para wisatawan pun dapan menguji andrenalinya karena dilokasi tersebut tersedia pula
1. Outbond Flying Foxs
2.Outbond Jembatan Gantung
3. Outbond Jaring Laba-laba
4. Outbond Jembatan Tali Dua
5. Outbond Anak-anak
6. Rivertubing Dewasa
7. Rivertubing Anak-Anak
8. Zona Air Sungai
9. Mini Cross
10. Persewaan Kuda Tunggang
11. Selfie Spot
12. Rumah Pohon
Bagi para wisatawan yang mempunyai hobi kuliner di Kampung Ciherang juga telah disediakan area wisata kuliner yang menyediakan berbagai masakan khas Sunda, seperti nasi timbel dan nasi liwet. Selain itu wisatawan juga dapat membeli oleh oleh baik berupa makanan khas Sumedang maupun souvenir khas Sumedang.

Wana Wisata Kampoeng Ciherang bisa menjadi pilihan wisata keluarga, karena berbagai fasilitas wisata yang disediakan sangat lengkap mulai dari permainan anak-anak hingga orang dewasa pun tersedia. Selain itu juga harga tiket yang cukup terjangkau yaitu Rp. 30.000,- . (Dh)