Jumat, 06 Februari 2015

Bisa Flying Fox di Pemancingan Saung Wargi, Lembang

0 comments
Menikmati waktu santai di daerah sejuk sambil mancing bukan ide yang buruk bukan? Mancing di sebuah lokasi yang nyaman, panorama alam hijau terbentang di depan mata bisa membantuk merefleksi diri. Menemukan lokasi seperti itu tidaklah sulit di Bandung. Anda pernah mendengar arena pemancingan Bonita? Sebuah wisata alam yang menyediakan arena mancing bagi Anda, siapa saja yang ingin menjajal kemampuan mancing.
Arena ini telah berubah nama menjadi wisata alam Saung Wargi. Masih dengan fasilitas mancingnya, tapi ditambah dengan fasilitas lain seperti flying fox, mini zoo, outbound, dan play gorund. Di saat Anda sedang mancing, Anda bisa membiarkan anak-anak dan anggota keluarga Anda yang lain untuk jalan-jalan. Mereka bisa melihat binatang-binatang yang dipelihara di mini zoo. Memberi makan kelinci atau menjajal keberanian di flying fox. Pasti seru!

Area ini memiliki luas sekitar 1,3 hektar. Di sekitar kolam berdiri bangunan persegi terbuat dari kayu berjumlah kurang lebih 38 buah. Bangunan itu beratapkan ijuk, tersedia khusus untuk memfasilitasi waktu santai Anda sambil menunggu kail disambar ikan.
Ikan-ikan yang bisa Anda pancing dan bawa pulang dari kolam ialah ikan mas, bawal, dan gurame. Kalau tidak bersedia membawa pulang ikan mentah, Anda bisa minta pengelola untuk mengolahnya terlebih dahulu, tentu saja dengan membayar biaya tambahan ya.
Setelah mancing atau jalan-jalan menikmati fasilitas lainnya, Anda bisa memesan menu makanan untuk makan siang. Ada nasi liwet khas Sunda yang dihidangkan dengan olahan ikan. Anda juga bisa memesan menu olahan sup buntut, sup buah, dan lain-lain. Tentu saja, menu utama di saung itu adalah olahan ikan.
Bagi Anda yang ingin menikmati pemancingan Saung Wargi, silahkan menuju Jl. Kolonel Masturi, Kampung Keramat Nomor 2, Lembang—Bandung. Pemancingan ini buka setiap hari setiap Pukul 09.00—20.00 WIB.
sumber :  /bandung.panduanwisata.id